INSTALASI NETBEANS

Kali ini saya ingin membahas cara install netbeans, netbeans yang saya gunakan disini yaitu netbeans 6.8.

Anda bisa download netbean terbaru disini

Berikut langkah-langkah installasi Netbeans :
  • Terlebih dahulu install java SDK, Java SDK adalah platform dasar Java yang diperlukan agar PC anda bisa mengeksekusi kode-kode program anda yang menggunakan bahasa Java. Untuk cara install java SDK bisa anda lihat disini
  • Klik-double file instalasi Netbeans
  • Installer akan membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengkonfigurasi dirinya sendiri, lalu setelah itu akan menampilkan selamat datang dan siap melanjutkan instalasi NetBeans.



  • Centanglah pada check-box berlabel I accept the terms in the license agreement sebagai tanda bahwa anda menyetujui dan berniat melanjutkan instalasi, lalu klik tombol Next.

  • Pilihlah lokasi di mana file-file NetBeans akan diinstal, kemudian Klik Next

  • Installer NetBeans akan menampilkan kembali lokasi instalasi dan menunjukkan besarnya ruang yang diperlukan. Jika anda sudah yakin, kliklah Next agar instalasi segera dieksekusi


  • Proses instalasi akan berjalan dalam beberapa menit. Makin tinggi spesifikasi PC anda, akan makin cepat proses instalasinya berlangsung.
  • tombol Finish tetap dapat diklik untuk menutup kotak dialog instalasi yang sudah selesai. 
Selamat!. Instalasi NetBeans sudah selesai.

Terimakasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..


13 comments:

  1. thanks, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. kerenn..... terima kasih membantu sekali :)

    ReplyDelete
  3. om ane install netbean pas di install tau2 ilang dan proses nya belum selesai gak ada notice apa2 kira2 knapa ya gan?? mohon pencerahan nya ane vingung

    ReplyDelete
  4. om ane install netbean pas di install tau2 ilang dan proses nya belum selesai gak ada notice apa2 kira2 knapa ya gan?? mohon pencerahan nya ane vingung

    ReplyDelete
  5. oke ijin download dulu nanti dicoba praktekan...
    papan preheater

    ReplyDelete
  6. link netbeans nya mati :(

    ReplyDelete
  7. terimakasih artikelnya, penginstalan netbeans tanpa menginstal java SDK terlebih dahulu emangnya ngga bisa ya kak ?

    Kungjungi Website kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id

    dan Website saya https://ernaningsih.mahasiswa.atmaluhur.ac.id




    ReplyDelete
  8. Bang punya sayang sudah instal keduanya kok nggak b8sa digunakan apk nya...

    Contohnya di klik new projek nggak biaa

    ReplyDelete

Blogger templates

Followers

Popular Posts

Lencana Facebook

Popular Posts